Makanan Berserat Tinggi yang Mengekang Kebiasaan Makan

Makanan tinggi serat berasal dari sumber nabati. Mereka tidak dicerna untuk memberikan nutrisi dan kalori, tetapi tetap menjaga kesehatan kita.

Makanan yang kaya akan kandungan Jumlah Serat yang Harus Anda Makan Setiap Hari untuk Tetap Sehat serat berguna untuk memantau dan mengatur buang air besar kita. Mereka juga melindungi kita dari penyakit tertentu seperti kanker usus besar dan masalah jantung. Kanker usus besar dihindari karena pergerakan karsinogen yang lebih cepat melalui usus besar, karena mereka mengikat dengan bahan serat di usus. Masalah jantung dicegah karena serat juga membantu menyingkirkan kandungan kolesterol dalam tubuh.

Orang yang memasukkan banyak kandungan serat dalam makanannya terbukti relatif lebih sehat. Makanan berserat sendiri dianggap sehat, meskipun Jual Flimty alasan pastinya belum muncul dari penelitian. Juga telah berulang kali diamati bahwa makanan berserat paling baik membantu seseorang tetap langsing dan bugar.

Perut menjadi lebih cepat kenyang dalam diet yang terdiri dari makanan berserat tinggi. Oleh karena itu, ini mengurangi keinginan kita untuk sebagian besar. Pencernaan lebih lambat dan dengan demikian kita tetap kenyang untuk waktu yang lama. Hal ini terlihat jelas dari fakta bahwa satu porsi roti gandum lebih mengenyangkan daripada dua porsi roti tawar. Makanan kaya serat juga mengangkut lemak lebih cepat melalui sistem pencernaan.

Beberapa makanan paling populer yang terbuat dari daging dan produk diary, sayangnya tidak memiliki kandungan serat di dalamnya. Biji-bijian yang dimurnikan juga menghilangkan sebagian besar kandungan serat di dalamnya. Jika Anda ingin meningkatkan konsumsi serat Anda, makanan alami berikut ini sangat direkomendasikan:

* Kacang-kacangan (lentil, kacang kering dan kacang polong)

* Sayuran lainnya

* Buah-buahan

* Beras merah

* Biji-bijian utuh (gandum, oat, barley)

Pemurnian biji-bijian seperti nasi putih (digunakan dalam pembuatan roti putih dan sereal berbasis gula) menguras sebagian besar nutrisi dan kandungan serat. Mereka terkadang secepat gula dalam meningkatkan kadar gula darah kita secara tajam. Ini kadang-kadang dapat menyebabkan tingkat insulin meroket. Ini memaksa tubuh untuk menyimpan kelebihan energi, daripada membakarnya.

Kekhawatiran dengan peningkatan insulin bukanlah efeknya meningkatkan penyimpanan lemak tubuh, tetapi konversi dari apa pun yang kita makan dan tidak terbakar menjadi lemak, kami sangat bersikeras untuk menghindarinya!

Penyebab kekhawatiran yang lebih besar adalah kecenderungan kadar insulin turun tiba-tiba setelah lonjakannya. Ini menciptakan ruang hampa, yang akan diisi oleh rasa lapar dan keadaan kehabisan energi. Kita cenderung mengimbanginya dengan kembali mengonsumsi makanan tinggi gula, sehingga mengulangi seluruh siklus yang sebenarnya ingin Anda hindari. Semua ini dapat dihindari dengan mengkonsumsi makanan berserat yang membantu menjaga gula darah pada tingkat yang optimal.

Meskipun diet tinggi serat adalah yang terbaik, peringatan juga perlu disuarakan. Jika terjadi peningkatan konsumsi serat secara tiba-tiba, dapat menyebabkan masalah lambung dan diare. Jadi, itu harus dimasukkan dalam diet Anda secara perlahan dan bertahap.

Jika Anda menjalani diet tinggi serat, disarankan untuk minum banyak cairan yang melengkapi aksi serat pada proses pencernaan Anda. Jika ini tidak dilakukan, serat dapat menyebabkan konstipasi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *