Branding : Pengertian, Jenis, Tujuan dan Manfaatnya

Sebagai pemilik bisnis, Anda tahu betapa pentingnya merek bisnis Anda. Pencitraan merek online Anda sama pentingnya dengan pencitraan merek luring Anda dan keduanya harus konsisten. Lagipula, bukankah itu bagian besar dari branding?

Merek bisnis kecil jauh lebih canggih daripada tag line, warna, atau logo. Merek bisnis kecil adalah segala sesuatu yang dilakukan dan dilakukan bisnis. branding Saya memiliki seorang kolega yang menyebut ini “Brandografi”.

Branding bisnis kecil adalah tentang manusia! Orang ingin berbisnis dengan orang, bukan dengan perusahaan. Penting bagi pelanggan dan calon pelanggan untuk mengetahui, menyukai, dan mempercayai Anda. Reputasi bisnis kecil Anda adalah merek pribadi Anda.

Pertama, orang ingin tahu siapa Anda. Mereka ingin tahu cerita Anda. Mereka ingin mengetahui cerita band Anda. Informasi ini memungkinkan pelanggan Anda terhubung dengan Anda dan dengan merek Anda.

Selanjutnya pelanggan Anda ingin tahu apa yang membuat Anda berbeda? Anda harus memberi tahu mereka tentang bagaimana mereka akan mendapatkan keuntungan dari merek Anda. Cerita Anda harus menyertakan ini tetapi penting untuk mengulangi manfaat unik Anda.

Bagaimana Anda membangun reputasi Anda? Terutama dengan menyediakan produk atau layanan berkualitas yang konsisten dari waktu ke waktu. Ini membutuhkan waktu! Anda dapat meningkatkan merek Anda dan mempercepat proses dengan menggunakan semua jalan online yang tersedia untuk Anda.

Ada beberapa sarana untuk merek diri Anda dan bisnis Anda secara online. Pertama-tama Anda ingin meneliti merek Anda saat ini secara online. Entah disengaja atau tidak, kemungkinan besar Anda dicap secara online! Hanya dengan melakukan beberapa pencarian akan mengungkapkan branding online Anda hari ini. Mudah-mudahan positif tapi penting atau tidak mengembangkan strategi online branding.

Strategi branding online Anda harus mencakup:

Pertama, Anda harus memiliki domain yang menyertakan merek Anda serta kata kunci Anda. Ini tidak selalu merupakan tugas yang mudah. Jika Anda tidak dapat mencakup keduanya, Anda harus memutuskan elemen mana yang paling penting. Jika Anda ingin membangun merek Anda, maka pilihlah domain dengan nama merek Anda. Jika prioritas Anda ditemukan di mesin pencari, kemudian temukan domain dengan istilah pencarian utama Anda.
Kedua, mulailah membangun merek atau nama bisnis Anda secara online. Anda pasti ingin membuat situs web yang merupakan pusat hub jaringan online Anda. Ini akan menjadi situs web utama Anda di mana Anda pada akhirnya ingin semua pelanggan potensial untuk berkunjung.
Selanjutnya, buat nama atau merek bisnis Anda di situs web jejaring sosial utama. Ini termasuk: YouTube, Facebook, Twitter, LinkedIn, dan terkadang MySpace. Anda menyiapkan akun di setiap branding sendiri atau bisnis Anda.
Hanya untuk mencakup semua basis Anda, siapkan profil Google dan akun Bisnis Lokal Google serta akun Gmail. Anda sekarang dapat menggunakan Google untuk suara tetapi saya akan tetap melanjutkan dan membuat akun Skype juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *